Pengalaman Wisata Halal di Seoul, Korea Selatan!

Wisata Halal di Seoul, Korea Selatan Gambar: travel.kompas.com
Wangritam.com | K-Pop dan Drama Korea berhasil meningkatkan sektor pariwisata korea. Lokasi-lokasi yang dipergunakan untuk syuting mampu menggaet minat wisatawan mancanegara untuk berdatangan ke negara ini termasuk mereka yang beragama Islam. Wisatawan datang untuk menikmati sensasi berada di negara asal K-Pop dan drama Korea yang mendunia ini

Sebagai umat muslim, berwisata ke Korea Selatan tidak perlu merasa khawatir lagi. Pemerintah Korea Selatan mulai banyak memfasilitasi lokasi wisata yang ramah muslim. Wisata halal di seoul yang menyajikan kenyamanan umat Islam juga mulai banyak ditemukan dibandingkan 10 tahun silam. Jadi tidak heran wisatawan-wisatawan banyak yang menetapkan negara ini sebagai tujuannya khususnya kota Seoul.

Seoul Tower

Apabila berkunjung ke Seoul tidak lengkap rasanya untuk mengunjungi salah satu ikon wisata kota ini. Ya, di Seoul Anda harus berkunjung setidaknya satu kali di Seoul Tower. Menara ini merupakan menara komunikasi dan observasi. Menara ini juga memiliki nama lain seperti Namsan Tower atau N Seoul Tower.

Lokasi wisata ini sangat cocok untuk Itinerary malam hari. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan kelap-kelip kota Seoul di malam hari. Pancaran lampu-lampu gemerlap sangat mengundang mata untuk berdecak kagum.

Jika ditelaah ketinggian dari landmark kota Seoul inj hampir berada di ketinggian 400 MDPL lebih. Untuk ketinggian dari Namsan Tower sendiri adalah 237 meter, tower yang cukup tinggi dibandingkan tower lainnya. Lokasi ini berada di gunung Namsan jadi tidak heran Seoul Tower bisa terlihat dari berbagai sudut kota Seoul.

Tiket masuknya berkisar antara 8000 hingga 10.000 Korean won. Lokasi ini buka selama seminggu penuh. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 23.00 dan untuk hari Sabtu lokasi wisata ini buka hingga tengah malam.

Gyeongbokgung Palace

Penyuka drama Korea era kerajaan tidak boleh melewatkan destinasi wisata ini. Gyeongbokgung Palace adalah satu objek wisata yang menjadi andalan di Seoul. Tempat ini merupakan kediaman para Raja dan keluarganya di jaman dinasti Joseon. Walaupun sudah berkali-kali mengalami kerusakan, pemerintah Korea selatan berhasil mengembalikan kejayaan dari istana ini.

Pengunjung bisa menikmati vibes berada dalam drama korea jika mengunjungi lokasi wisata ini karena ternyata istana ini benar-benar dijadikan tempat syuting. Selain itu di dalam istana terdapat museum yang menyajikan kisah bagaimana perjalanan dari istana Gyeongbokgung selama ini. Jadi pengunjung akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai istana ini.

Lokasi wisata ini buka setiap hari kecuali hari Selasa dan buka dari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 waktu setempat. Tiket yang dipatok oleh tempat wisata ini di kisaran 1.500 - 3.000 won. Walaupun sudah tidak dipergunakan untuk kediaman para raja dan keluarga, upacara penutupan dan pembukaan gerbang masih dilakukan hingga saat ini.

Gwanghwamun Square

Gwanghwamun Square adalah sebuah ruang terbuka yang berada di depan istana Gyeongbokgung. Disini para wisatawan bisa melihat gambaran dari patung Yi Sun Shin seorang jenderal jaman dinasti Joseon yang sangat dihormati karena pencapaian sepanjang karirnya. Patung dari raja Sejong juga ada di area ini. Raja Sejong sendiri merupakan raja yang menemukan alfabet Korea.

Destinasi wisata ini buka selama 24 jam dan 7 hari seminggu. Bisa dimasuki tanpa tiket masuk dan termasuk lokasi wisata yang ramah dikantong traveller ber-budget limited. Walau berada di tengah kota suasana disana sangat indah apalagi jika berkunjung di malam hari. Tidak heran ini dikarenakan wisatawan bisa melihat istana Gyeongbokgung dengan lampu yang berpijar di sekitarnya.

Itaewon Grand Mosque

Wisata halal di Seoul selanjutnya adalah Itaewon Grand Mosque. Di masjid ini para muslim dan muslimah bisa dengan leluasa menjalankan ibadahnya. Lokasinya juga berada dekat dengan Sungai Hangang dan Gunung Namsan tempat Seoul Tower berada. Masjid ini merupakan masjid tertua di Korea dan masjid yang dibangun pertama kali di negara ini.

Masjid ini dibangun dengan kerjasama antar pemerintah Arab Saudi dengan pemerintah Korea Selatan. Dengan semakin berkembangnya umat islam di negara ini lokasi ini juga dijadikan tempat syiar agama Islam dan tempat untuk bertanya mengenai Islam. Selain menyajikan tempat beribadah dengan tenang untuk umat Islam disini juga menyediakan tempat makan halal. Food court disini tentu saja untuk mengakomodasi para wisatawan muslim agar tenang saat menyantap hidangan.

Berwisata di Korea selatan kini semakin menyenangkan. Apalagi wisata halal di seoul semakin beragam pihak pemerintah Korea Selatan juga mengakomodasi kebutuhan wisatawan muslim yang berkunjung ke negara ini. Sudah banyak restoran yang mendaftarkan kehalalan produknya dan mendapatkan sertifikat halal Korea dari pemerintah setempat. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke korea, negara ini cukup ramah muslim.

Sumber:
https://www.visitkorea.or.id/offers
https://tourkekorea.net/gwanghwamun-square-tempat-wisata-sekaligus-alun-alun-favorit-di-korea-selatan/
https://travel.okezone.com/amp/2022/10/10/408/2684286/6-tempat-wisata-muslim-friendly-di-korea-selatan-yuk-jelajahi-bareng-keluarga?page=2

Post a Comment

Previous Post Next Post