Daftar Tempat wisata di Bandung Yang Populer

Tempat wisata di Bandung merupakan salah satu informasi yang wajib diketahui ketika memiliki rencana untuk mengisi liburan panjang ataupun liburan akhir pekan di Ibu Kota Jawa Barat ini.

Kota Bandung terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan nyaman. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dukunjungi. Tempat wisata yang tersedia terbagi ke dalam beberapa jenis. Seperti wisata alam, edukasi, hingga tempat bermain keluarga.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar tempat-tempat wisata di Bandung berikut ini kami ulas 5 diantaranya.

Referensi 5 Tempat Wisata di Bandung

1. Puncak Bintang

Puncak Bintang merupakan salah satu tempat wisata pegunungan yang terletak di daerah kabupaten Bandung. Di mana wisata ini berada di atas gunung, namun dapat ditempuh menggunakan kendaraan.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan suasana pegunungan namun terkendala kondisi fisik, ini dapat menjadi solusi yang tepat. Ketika sore hari kamu akan disuguhkan tenggelamnya matahari di balik gunung. Dan ketika malam tiba, lampu kota menjadi pemandangan paling indah yang akan membuat kamu merasakan ketenangan.

2. Masjid Agung Bandung

Tempat wisata di Bandung berikutnya adalah Masjid Agung Bandung. Masjid ini memang sangat populer di kalangan masyarakat yang sering liburan ke Bandung. Lokasinya dekat pusat perbelanjaan sehingga memudahkan ketika ingin belanja.

Terlebih lagi masjid agung ini ukurannya sangat luas. Dengan ukuran luas tersebut, seseorang bisa merasakan kenyamanan ketika ada di dalamnya. Lokasi Masjid Agung sendiri dekat dengan stasiun Bandung.

Lokasi destinasi wisata Bandung ini yang berdekatan dengan stasiun membuat kamu tidak akan kesulitan ketika ingin datang kemari dari luar kota.

3. Farm House

Farm House Lembang dapat dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola sangat baik oleh pengurusnya. Meski berada sedikit jauh dari pusat Kota Bandung, namun tidak sedikit orang yang rela sengaja datang ke lembang untuk berkunjung ke farm house.

Dengan desain atmosfer Eropa, banyak sekali spot unik yang tentunya menarik untuk berfoto dengan orang spesial. Memang ini menjadi daya tarik yang sengaja dibuat oleh pengurus wisata Farm House Lembang.

Hampir dapat dipastikan bahwa semua orang yang berkunjung ke tempat ini berniat untuk menambah stok foto profil sosial media. Terbukti, meski banyak tersedia hal lain, namun tetap saja yang paling dikunjungi adalah spot foto yang disediakan.

Farm house lembang juga merupakan tempat wisata di Bandung yang ramah anak. Jadi untuk kamu yang sudah berkeluarga cocok sekali jika mengunjungi wisata ini.

4. Masjid Al-Jabar

Masjid Al-Jabar adalah sebuah masjid yang baru-baru ini ramai sekali dikunjungi, bahkan sering kali viral di media sosial. Masjid ini terletak di daerah Bandung timur tidak terlalu jauh dari stadion GBLA.

Sejak awal pembangunan, masjid ini belum begitu ramai dan diketahui banyak orang. Warga sekita hanya melihat sebagai masjid pada umumnya. Hanya saja memang memiliki keunikan di mana desain masjid dibuat mengapung di atas air.

Namun sejak akhir 2022, karena renovasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat masjid ini menjadi semakin bagus. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun saat ini Masjid Al-Jabar juga berfungsi sebagai tempat wisata religi.

5. Alun-Alun

Dapat dipastikan semua kota yang berada di Indonesia memiliki alun-alun. Hanya ada yang sedikit berbeda jika berkunjung di Bandung. Karena lokasi berada tidak terlalu jauh dengan monumen asia afrika, membuat alun-alun banyak sekali dikunjungi.

Tidak sedikit orang yang datang dengan sengaja dari luar kota hanya untuk berfoto di alun-alun Bandung. Konsep yang dibuat sedemikian rupa mampu menghadirkan banyak sekali pengunjung.

Bandung memang terkenal sebagai kota yang dipenuhi dengan banyak sekali tempat wisata. Ketika memiliki rencana berkunjung ke kota ini, tentu ketahui terlebih dahulu tempat-tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Post a Comment

Previous Post Next Post