Tempat Wisata di Lampung Paling Populer dan Instagramable

Tempat Wisata di Lampung
WANGRITAM.COM | Jika kamu ingin pergi berlibur ke suatu tempat yang tidak hanya menawarkan wisata alam tetapi juga wisata budaya dan sejarah. Lampung adalah salah satu daerah yang bisa dijadikan destinasi pilihan. Di sana para pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

5 Tempat Wisata di Lampung yang Instagramable

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak lokasi menarik bermunculan. Salah satu wilayah Indonesia yang memiliki destinasi wisata populer adalah Lampung. Berikut adalah tempat wisata di Lampung yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan Anda.

1. Taman Kupu-Kupu di Gita Persad

Di Jalan Wan Abdul Rachman, ada sebuah taman bernama Taman Kupu-Kupu Gita Persada. Jarak ke Bandar Lampung, kota terdekat, hanya kurang lebih 30 menit. Profesor Herawati Soekardi mendirikan tempat wisata di Lampung ini dalam upaya melindungi kupu-kupu.

Ada sekitar 188 spesies kupu-kupu berbeda di taman ini. Pengunjung dapat menjelajahi rumah pohon taman, peternakan kupu-kupu, museum, dan kafe. Setiap orang harus membayar Rp 10.000,00 untuk masuk. Untuk jam operasionalnya dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

2. Pantai Dewi Mandapa

Pesawaran Lampung terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, terutama pantainya. Tempat wisata di Lampung yang bisa kamu jelajahi antara lain Pulau Cinta dan Dermaga Asmara di Pantai Dewi Mandapa.

Biaya tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini setiap orang kurang lebih Rp 10.000. (belum termasuk tiket masuk wahana lain). Pantai ini dapat ditemukan di Kota Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

3. Bendungan Margo Tirto, Gisting

Didirikan pada tahun 1930, Bendungan Tirto merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Dahulu kala, kolonial Belanda di wilayah Lampung berkembang menjadi benteng pertahanan yang cukup kuat.

Karena foto permukaan air yang menampilkan flora air, Bendungan Margo Tirto menjadi viral dan saat ini dijadikan sebuah objek tempat wisata di Lampung.

Tarif masuk objek wisata ini adalah Rp. 5.000. Akan ada harga tambahan untuk semua wahana lainnya. Destinasi wisata ini dapat ditemukan di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, dan Lampung.

4. Danau Suoh Lampung

Kawasan Suoh Lampung Barat terkenal dengan wisata danau dan wisata panas bumi yang memukau. Salah satunya adalah Danau Suoh, destinasi tempat wisata di Lampung ini sangat populer bagi pecinta alam bebas.

Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, dan Danau Lebar adalah empat danau yang membentuk kawasan ini.

Nama keempat danau ini menunjukkan bahwa masing-masing memiliki kualitas yang unik. Seperti Oil Lake yang permukaannya tampak licin dan mengkilat seperti minyak yang mengapung, atau Acid Lake yang airnya memiliki ph rendah.

Danau Belibis adalah salah satu lokasi foto paling menarik di kawasan itu. Tidak dipungut biaya alias gratis untuk masuk ke objek wisata ini. Spot ini bisa ditemukan di Dusun Kalibata Lampung, Desa Sukarga, dan Kecamatan Suoh.

5. Puncak Teleskop Laut

Teropong Puncak Laut merupakan tempat wisata di Lampung yang tak kalah mempesona. Lokasi ini menampilkan daya tarik kota dan Teluk Lampung dari atas. Menjelang senja, jernihnya air biru dan berbagai pulau kecil akan menjadi latar foto yang semakin memukau.

Jika diperhatikan dengan seksama, lokasi ini menyerupai replika The Lodge Maribaya, Bandung yang diperkecil.

Harga tiket masuk yang hanya Rp 5.000 masih masuk akal. Parkir untuk mobil adalah Rp 10.000, dengan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Destinasi wisata ini bisa ditemukan di Pesawaran, Desa Muncak Lampung, Kecamatan Teluk Pandan.

Apalagi banyak tempat wisata yang menyimpan banyak keindahan yang bisa membuat mata terpanah karena keindahannya. Itulah Tempat-tempat wisata di Lampung yang bisa dikunjungi dengan keluarga maupun orang terkasih saat liburan.

Post a Comment

Previous Post Next Post