8 Objek Wisata di Taman Impian Jaya Ancol Paling Populer

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta
Berbagai tempat wisata di Jakarta menjadikannya tujuan utama para pelancong. Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Jakarta hingga ke pelosok daerah yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata favorit di Jakarta selain Monumen Nasional dan Kebun Binatang Ragunan.

Kawasan Ancol telah menarik para wisatawan sejak zaman kolonial dan terus berkembang. Taman Impian Jaya Ancol baru diresmikan pada tahun 1966, yang kemudian menjadi salah satu taman rekreasi paling dikenal di negara ini.

Di Taman Impian Jaya Ancol terdapat beberapa wahana yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

7 Objek Wisata di Taman Impian Jaya Ancol

1. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure memiliki luas 7 hektar dan merupakan salah satu taman rekreasi air yang paling diminati saat pertama kali diresmikan pada tahun 1974. Pengunjung diajak untuk mengikuti perjalanan seru dan unik di objek wisata ini.

Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Dragon Slide, Poseidon Wave, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, dan Elephant Pool adalah beberapa wahana yang tidak boleh dilewatkan.

2. Allianz Eco Park

Ocean Ecopark memungkinkan wisatawan untuk merasakan liburan yang mendebarkan dengan fitur alam yang indah dan sejuk dengan menerapkan konsep pendidikan dan kesenangan. Berbagai permainan seru juga bisa dimainkan di lokasi yang luasnya mencapai 34 hektar ini.

Di antaranya adalah paintball yang cukup membuat tegang, berperahu, dan memanah. Selain itu, kawasan Ocean Ecopark memiliki fasilitas menarik lainnya seperti danau buatan, taman yang luas, dan fasilitas pendukung lainnya yang sesuai.

Objek wisata ini dipisahkan menjadi 4 zona berbeda yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri dan menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan bagi pengunjung.

3. Gondola Ancol

Gondola yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini membawa penumpang naik untuk melihat keindahan Jakarta dari atas selama kurang lebih 30 menit di udara. Perjalanan yang mengasyikkan ini telah lama menjadi favorit para wisatawan, terutama di akhir pekan.

Bahan kuat dan kokoh digunakan untuk membangun kabin transparan dan penggunaan teknologi canggih memudahkan operator untuk menerapkan kontrol keamanan. Para tamu bebas memfilmkan perjalanan fantastis di sini.

Untuk menontonnya lagi ketika mereka melewatkannya atau mengambil selfie sebanyak yang mereka inginkan. Kadang-kadang, gondola akan berhenti di sana. Inilah jawabannya jika kamu ingin naik kereta gantung dengan teknologi modern.

4. Ocean Dream Samudera

Objek wisata ini mengusung ide taman bertema edukasi dengan nuansa pelestarian lingkungan yang kental. Lokasi ini menawarkan berbagai pameran hewan yang menarik sebagai unit oseanarium terbesar. Salah satunya adalah taman burung yang berfungsi sebagai habitat bagi banyak spesies burung, bersama dengan pertunjukan lumba-lumba, pertemuan singa laut, akuarium ikan air tawar dan laut, serta demonstrasi hewan. Lokasi ini berfungsi sebagai pusat penelitian tentang konservasi lumba-lumba.

Pengunjung dapat mencoba berbagai wahana yang mendebarkan di kawasan ini selain melihat berbagai pertunjukan binatang. Mola-mola, penguin palace, cinema 5d, carausel, jellyfish, scorpion pirates, boto-boto, laga lagoon, dan kids playground adalah beberapa di antaranya.

5. Pasar Seni

Khususnya bagi pecinta seni dan kolektor, objek wisata Jakarta ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasar Seni Ancol dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan kepada para seniman yang menghasilkan karya-karya dengan nilai kreatifitas yang luar biasa.

Akhir tahun 1977 dibukalah Pasar Seni yang telah diselenggarakan. Kehadiran Pasar Seni ini disambut dengan antusias oleh masyarakat dan menjadi ajang berkumpulnya para seniman.

Pengunjung memiliki berbagai hal menarik untuk dipilih selain berjalan-jalan dan mengagumi karya seni yang dibuat oleh seniman.

6. Augustine Phinisi

Kapal yang bersandar di Taman Impian Jaya Ancol itu menyediakan paket perjalanan ke Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu. Para tamu memiliki pilihan untuk tinggal di kapal yang terus berlayar selama satu atau dua malam.

Memberikan kesan berada di tepi air biru yang tenang dan damai. Paket tercepat akan mengangkut pelanggan selama 4 jam. Untuk menikmati kemegahan langit malam dari geladak kapal, pilih Sunset Excursion.

Ada juga paket buka puasa yang tersedia di atas kapal selama bulan Ramadhan yang terasa seperti milik pribadi. Kesempatan sekali seumur hidup ini jangan dilewatkan.

7.Dufan (Dunia Fantasi)

Bukan hanya terkenal dengan wisata airnya, Taman Impian Jaya Ancol juga hadir dengan taman wisata bermain Dufan. Dufan adalah theme park pertama yang dikembangkan perseroan sejak Februari 2017 dengan legalitas ISO 9001:2015.

Fakta menarik terkait Dufan adalah ini merupakan wisata edutainment fisika terbesar di Indonesia. Untuk bisa menikmati berbagai keseruan di Dufan, Anda cukup membayar tiket Rp250.000 saat hari biasa dan Rp275.000 saat akhir pekan.

8.SeaWorld Ancol

Menikmati akuarium besar sambil berjalan santai dari satu lorong ke lorong berikutnya merupakan edukasi mengasyikkan untuk anak. Para pengunjung cukup membayar tiket Rp110.000 per orang di hari biasa (sudah termasuk tiket masuk gerbang utama Ancol).

Namun, jika datang saat akhir pekan maka harga tiket menjadi Rp130.000. Dengan biaya nominal ersebut para pengunjung bisa menyaksikan banyak hewan air di sini. Untuk waktu operasional objek wisata ini dari pukul 09.30 - 16.30, dan Minggu dimulai pukul 09.00.

Post a Comment

Previous Post Next Post