Ini 10 Pantai di Bali Membuat Para Pengunjung Malas Pulang

Pantai Nusa Dua Photo by Herry Sutanto on Unsplash
Wangritam.com | Ke Pulau Dewata tanpa menikmati pantainya? Bisa saja, karena Bali memang memiliki banyak tempat wisata. Tapi rasa-rasanya, seperti ada yang kurang bukan?

{tocify} $title={Daftar Isi}
Seperti yang kita tahu, Bali memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa pantai di Bali nan indah yang kamu tidak akan menyesal ketika mengunjunginya.

10 Pantai di Bali Terindah

Selain pantai Kuta, dalam kesempatan ini kami akan akan membahas beberapa pantai di Pulau Dewata yang epic dan layak dimasukan dalam daftar destinasi wisata pantai kamu saat berada di Bali. Apa saja? Berikut ulsannya:

1. Pantai Jimbaran

Meski tidak seramai Pantai Kuta di siang hari, namun ketika malam, hampir semua wisatawan mulai berkunjung. Jimbaran salah satu pantai berpasir putih yang menawarkan wisata kuliner di pesisir pantai.

Tidak heran jika kamu berkunjung, akan melihat banyak restoran yang berdiri tegak. Menu-menu andalannya sendiri adalah hidangan laut, dengan bumbu segar yang khas bercita rasa.

Jadi, untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan bibir pantai, kamu bisa makan di atas pasir putih menggunakan meja dan kursi yang disediakan. Sebagai pelengkap indahnya malam, beberapa restoran tersebut menyajikan live music yang menenangkan.

2. Pantai Bias Tugel

Jika kamu ingin mencari pantai di Bali yang bersembunyi, Pantai Bias Tugel akan memenuhi kriteria tersebut. Menuju lokasi, kamu harus melewati pelabuhan padang Bai. Itu mengapa pantai ini juga dinamai dengan Pantai Padang Baik.

Keindahannya luar biasa, dengan butiran pasir putih yang lembut, birunya air laut dan dua batu karang yang mempesona. Tidak heran jika keasriannya masih terjaga.

Belum cukup sampai di sana, wisatawan yang hobi menyelam memanfaatkan momen tersebut dengan berkunjung ke Pantai Bias Tugel. Di mana mereka akan ber-snorkeling dengan peralatan masing-masing. Pantai satu ini memang cocok sekali untuk aktivitas snorkeling dan diving.

Mengapa sangat cocok untuk aktivitas dibawah laut? Tidak lain karena airnya yang tenang dan pemandangan luar biasa. Jadi, buat kamu yang ingin berwisata bersama si kecil, tempat ini sangat direkomendasikan.

Sekadar informasi, Pantai Bias Tugel tidak seramai Pantai Kuta, sehingga anak-anak dapat diawasi dengan mudah. Jika kamu lapar tak perlu khawatir, karena pantai ini menyediakan warung dengan menu yang beragam.

3. Pantai Karma Kandara

Jika Anda ingin objek wisata yang seperti pantai pandawa namun versi yang lebih tenang, maka kamu bisa memilih pantai di Bali Karma Kandara. Ya, pantai ini dan pandawa memang bertetangga, tepatnya sama-sama di ungasan Bali.

Tidak heran jika karakternya hampir sama, membuat wisatawan kian semangat untuk berkunjung. Perbedaannya ada di harga tiket masuk, di mana pengunjung harus membayar Rp 250.000/orang, membuat tempatnya sepi pengunjung karena privasi yang sangat terjaga itu.

Namun kamu tidak akan rugi, tiket masuk tersebut dapat digunakan untuk menikmati hidangan di salah satu restoran mewah pada Pantai Karma Dharma tersebut.

Ya, buat kamu yang menginginkan privasi, ketenangan, pasir putih yang lembut dan pemandangan luar biasa seperti laut mediterania, maka mengeluarkan kocek Rp 250.000 bukan jadi masalah bukan?

4. Pantai Tegal Wangi

Sudah menjadi hal umum jika pulau dewata memiliki banyak pantai, khususnya yang berpasir putih. Pantai Tegal Wangi salah satunya, dengan julukan Hidden Beach karena memang belum banyak orang yang mengetahui.

Lokasinya sendiri berada di Jimbaran, sebelah selatan Pulau Bali. Sayangnya aksesnya sedikit sulit, karena memang pantainya tersembunyi.

Hal ini justru menjadi kelebihan tersendiri, karena pantainya masih asri, sepi pengunjung dan mempermudah wisatawan untuk mengabadikan momen.

Butiran pasir putihnya cocok untuk dijadikan foto prewedding. Yang lebih keren, tidak ada biaya tiket masuk untuk sekedar berfoto. Menelisik lebih jauh, pantai di Bali ini memiliki batuan karang yang indah, cocok sekali untuk foto prewedding.

Selain itu, kamu akan disuguhkan panorama sunset dengan warna orange ke merah-merahan. Bukan jadi hal aneh jika wisatawan berlomba-lomba untuk mengabadikan momen sunset tersebut. Didukung hempasan ombak yang indah, membuat pengunjung betah berlama-lama.

5. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak atau yang memiliki nama lain Pantai Dhyanapura ini terkenal dengan pasir putih yang lembut dan landai. Di sini berbagai fasilitas tersedia lengkap, mulai dari penginapan, restoran hingga villa dan hotel yang kerap dijadikan pilihan.

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di Pantai Seminyak, khususnya menjelang waktu petang, di mana banyak wisatawan datang berkunjung. Mengapa? Tidak lain karena panorama keindahan matahari tenggelam atau sunset.

Lalu di garis pantai, berjejer payung-payung yang memang disediakan untuk para wisatawan. Poin plusnya ada di malam hari, menjelang matahari tenggelam. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

6. Pantai Nusa Dua

Jika kamu ingin berlibur bersama keluarga besar dengan objek yang mengagumkan, maka Pantai Nusa Dua adalah pilihan terbaik. Mengapa? Tidak lain karena pantai di bali yang satu ini sangat bersih, ombak yang tenang dan air dangkal yang aman untuk anak-anak.

Selain itu, pantai ini juga dekat dengan Bandara Ngurah Rai, kurang lebih 20 menit menuju selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya tepat di samping Tanjung Benoa, yang menyuguhkan wisata air terlengkap seperti snorkeling, parasailing, jet ski, banana boat, dll.

Untuk pemandangan, pantai ini menyuguhkan ketenangan dengan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu keras. Bahkan banyak investor asing yang ingin membangun fasilitas penunjang di sekitar pantai.

Keunikan lainnya, masyarakat lokal punya nama sendiri untuk Pantai Nusa Dua. Di mana di bagian utara dinamakan Mengiat Nusa Dua dan selatan Geger Nusa Dua. Area di sekitar pantai juga terjamin bersih. Khususnya hotel-hotel yang didirikan di pinggir pantai.

Berbicara mengenai penginapan, banyak hotel mewah yang ada di Nusa Dua, tentunya dengan harga bervariasi. Namun faktanya, sebagian besar didominasi oleh hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta.

7. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland salah satu wisata panytai di Bali yang berlokasi di kawasan selatan Bali, tepatnya di daerah Pecatu. Dari Pantai Kuta sendiri hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai di lokasi. Di sini kamu akan disambut dengan deretan tebing yang besar dan tinggi.

Suasananya sendiri mirip dengan Pantai Kuta, bedanya hanya jumlah pengunjung yang datang. Yang mana pantai di bali satu ini sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan, mengingat jumlah pengunjungnya tidak seramai di Kuta.

Sekadar informasi, nama Dreamland atau yang berarti tanah impian sengaja dinamai begitu karena dahulu penduduk setempat berharap adanya proyek wisata pada lahan perumahan ini. Dengan begitu, mereka akan mendapat pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya keinginan tersebut belum tercapai.

8. Pantai Pandawa

Dari Pantai Dreamland, mari beralih ke Pantai Pandawa. Wisata pantai di Bali satu ini berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Di mana akhir-akhir ini semakin naik daun, khususnya para wisatawan mancanegara, Australia.

Bahkan wisatawan asing tersebut memiliki nama kesayangan untuk pantai pandawa, yakni secret beach. Sedangkan masyarakat lokal menyebutnya dengan Pantai Kutuh.

Tidak bisa dipungkiri, wisatawan yang berkunjung akan terpukau dengan pemandangan yang luar biasa. Disuguhkan pula dengan butiran pasir putih, ombak yang tenang hingga pedagang yang berkeliaran.

Itu mengapa jika kamu memutuskan berkunjung bersama keluarga, tidak perlu membawa bekal makanan yang yang banyak. Sebab, di pantai yang satu berbagai warung sudah tersedia dengan aneka makanan seperti seafood, nasi goreng, mie goreng hingga makanan barat.

9. Pantai Tanjung Benoa

Ombaknya tenang,, pasirnya putih, memang pilihan pantai yang menenangkan. Ya, karena gulungan ombak tersebut tidak terlalu besar, banyak wisatawan yang memanfaatkan hal ini untuk wisata bahari.

Jika kamu pecinta wahana air, maka Tanjung Benoa salah satu objek wisata yang harus dikunjungi. Di mana kamu bisa menikmati water sport seperti jet ski, banana boat, parasailing, dan masih banyak lagi.

Setiap hari Tanjung Benoa selalu dipadati wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak melulu untuk wisata bahari, ada pula yang sekedar jalan-jalan di bibir pantai sembari menikmati pemandangan.

10. Pantai Legian

Lokasi pantai satu ini tidak jauh dari Kuta Beach, lebih tepatnya di sebelah utara. Menelisik keindahannya, tidak heran jika Pantai Legian pernah masuk dalam majalah tour and travel dunia.

Adapun perbedaan yang menonjol pantai Kuta yakni pada Pantai Legian, kamu akan disuguhi resort-resort yang nyaman, jauh dari kebisingan wisatawan. Ini tentu berbanding terbalik dengan Pantai Kuta bukan? Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan luar biasa serta pasir putihnya. Wisatawan yang datang didominasi oleh pengunjung asing, khususnya dari Australia.

Jangan lupa persiapkan semuanya dengan matang sebelum berkunjung. Jadi, itulah beberapa rekomendasi pantai yang epic dan layak kamu masukan dalam daftar destinasi wisata pantai di Bali.

Post a Comment

Previous Post Next Post